Senin, 19 Maret 2012

Antena Modem

Halo teman-teman semua, malam ini saya mau curhat cara instalasi antena yagi penguat sinyal modem ataupun hp all band. Pertama-tama teman-teman harus tahu satu persatu bagian dari antena. Bagian-bagian dari antena yagi :
  1. Induktor PCB
  2. Kabel Coaxsial 50 omh RG6
  3. Amtena yagi 14 elemen
Yang perlu dipersiapkan untuk instalasi antara lain :
  1. Bambu / pipa besi dengan panjang  10 meter
  2. tali
  3. gergaji
  4. pisau
Jika semua bahan dan alat sudah dipersiapkan kita bisa langsung pasang itu antena.cara pasangnya ya tinggal ikat aja antena pada ujung bambu. setelah selesai tancapkan bambu kedalam tanah. hasilnya dapat di lihat pada gambar dibawah. gambar sudah saya sajikan secara lengkap.


Spesifikasi :
  • GSM/CDMA Freq range : All Band
  • Element + Reflektor : 14 kedap air
  • Yagi 24 dB
  • Kabel RG 6 Panjang +/- 15 m
  • Connector type : Induktor
  • Berat real 0,9 kg. Berat pengiriman 2 kg volumetrik
  • Capability Production : 2500 unit / Bulan
PCB Induktor
Antena Secara Lengkap
Antena Secara Lengkap beserta Dos











Antena yagi dilihat dari ujung



Antena yagi sudah mengudara dengan ketinggian 10 meter diatas permukaan tanah samping rumah. Jika anda memasang antena seperti ini usahakan antena berada di ketinggian di atas 6 meter.


Kondisi sinyal modem hp saya sebelum di beri tambahan antena external " antena yagi penguat sinyal modem atau hp " hanya berada di posisi 2 bar dan kadang-kadang hilang begitu saja tampa pamitan ke saya :D.

 

Bukti setelah menggunakan antena yagi penguat sinyal modem, sinyal yang awalnya 2 bar menjadi full 4 bar. kalau di ukur dengan satuan daya sinyal dari -95 dbm menjadi -75 dbm. luar biasa banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar