Jumat, 16 Maret 2012

Jakarta - Ada celah dalam semua versi Windows yang memungkinkan virus komputer menyebar cepat. Kerentanan ini pun diakui Microsoft dan menghimbau para penggunanya untuk segera menambal.

Celah tersebut terletak pada fitur Remote Desktop Protocol (RDP) yang memungkinkan peretas usil untuk menjalankan program jahat tanpa diketahui oleh pemilik komputer.

Menurut Microsoft, yang dituliskan langsung melalui blog resminya, celah ini terdapat di hampir semua versi Windows, termasuk Windows 8 Consumer Preview yang belum lama ini dilempar ke pengguna.

"Kami belum mendapat laporan penyerangan dari celah ini, namun dilihat dari kerentanannya kami perkirakan akan program untuk mengeksploitasi dalam 30 hari ke depan," tulis Microsoft, yang dikutip detikINET, Kamis (15/3/2012).

Fitur RDP memang secara default tidak aktif pada Windows, tapi biasanya fitur ini justru sering diaktifkan oleh tim TI dalam sebuah perusahaan.

Untuk mengurangi dampak risiko dari celah tersebut Microsoft sangat merekomendasikan untuk ditambal dengan patch MS12-020 yang bisa diunduh di sini.


1 komentar:

  1. opo iki??,,,
    blogger yg baik,, musti meninggalkan pesan...,,hahahaha

    BalasHapus